Padang Sumatera Barat


PADANG SUMATERA BARAT 3D 2N

HARI 01: AIRPORT-PAINAN-PADANG (Ms,Mm)

Pejemputan kota asal menuju bandara Bandung- Jakarta, diperkirakan  tiba di Bandara  Internasional Minangkabau (BIM) didampingi oleh pemandu  kami.

Tour  menggunjungi objek wisata pantai carocok yang berada di kota Painan, mengunjungi pulau cingkuak dan puncak langkisau yang terkenal dengan panorama alam yang indah serta lokasi terbang layangnya.

Makan siang di local restoran , setelah makan siang kita sempatkan untuk mengunjungi salah satu objek wisata Alam yang unik yaitu Jembatan akar di nagari bayang.

 sore  harinya kita kembali menuju kota Padang dan di perjalanan kita sempatkan menikmati keindahan sunset di pelabuhan lama teluk bayur. Tiba di kota padang makan malam dan check in hotel, istirahat.

HARI 02: PADANG-ANAI-BUKITTINGGI (Sp,Ms,Mm)

Makan pagi langsung check out hotel, city tour kota Padang mengunjungi pantai padang, Jembatan Siti Nurbaya, Kota Tua,pantai air manis atau  batu malin kundang.

Menuju kota Bukittinggi kita sempatkan mencicipi kuliner kota padang, perjalanan di lanjutkan menuju Lembah Anai yaitu sebuah air terjun yang berada di jalan lintas padang bukittinggi yang lebih di kenal dengan air mancur lembah Anai.

Minang village, yaitu pusat dokumentasi/ informasi dan kebudayaan Minangkabau disini kita akan mendapatkan informasi tentang budaya minangkabau dan memperagakan pakaian adat Minangkabau.

Dilanjutkan ke desa Pandai Sikek yang terkenal dengan kerajinan tangan berupa songket dan ukiran kayu, sore hari tiba di kota Bukittinggi city tour menggunjungi salah satu objek wisata terfaforit yaitu ngarai sianok dan lobang jepang. Check in hotel makan malam istirahat.

HARI 03: BUKITTINGGI-MANINJAU-AIRPORT (Sp,Ms)

Makan pagi, check out hotel, tour hari ini di awali city tour kota Bukittinggi, menikmati keindahan Jam Gadang, benteng for de kock dan pasar atas.

Makan siang di local restoran, menuju Danau Maninjau/puncak lawang yang mana di sini kita akan menikmati keindahan danau maninjau dari ketinggian.

Menuju bandara Internasinal Minangkabau (BIM),  guna transfer untuk melanjutkan penerbangan menuju kota asal – Acara selesai


HARGA TERMASUK :

  • Penjemputan airport – hotel – airport
  • Makan Sesuai Program
  • Team Building
  • Transport
  • Guide
  • Welcome flower &  Welcome drink
  • Souvenir
  • Tips Guide dan  Tips Driver

 Harga Tidak Termasuk :

  • Ticket pesawat dan airport tax
  • Pengeluaran pribadi,Loundry dll

Untuk Pemesanan paket wisata, detail hotel, makan dll, silahkan menghubungi Kontak Center kami:
Kantor :  (022) - 72288311 - 70959035 - 7817119
Ponsel:   081802073106 - 081 290 190 889
Email  :   besstravelku@yahoo.com  www. bandungpersada.com

 OBYEK WISATA :

  • Museum Goedang Ransum

Harga Tiket Masuk Museum Goedang Ransum

Untuk anda yang menggemari wisata sejarah, Museum Goedang Ransum merupakan lokasi wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi yang terletak di Jalan Abdul Rahman Hakim, Kelurahan Air Dingin,Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat. Anda dapat mencapai lokasi ini, 2-3 jam berkendara dari Kota Padang.

Museum ini merupakan kompleks bekas bangunan untuk pekerja tambang batu bara di Kota Sawahlunto yang merupakan kota penghasil batubara pada tempo dulu yang dibangun pada tahun 1918 oleh Belanda. Museum ini terdiri dari 9 ruangan yaitu, dapur umum, power stoom, mushollah, generator uap, pabrik es, ruangan konservasi, pusat IPTEK, galeri etnografi dan rumah potong.

  • Pantai Carocok Painan

Letak Lokasi Pantai Carocok Painan Sumbar

Pantai ini terletak di bagian barat, 700 meter dari pusat kota Painan, kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat dimana 20 meter dari pantai ini terdapat Pulau Cingkuk, pulau kecil yang mempunyai keindahan luar biasa dengan pasir putih dan airnya yang jernih. Sebagai tempat wisata terkenal di Painan, pantai ini menawarkan wisata alam dan kuliner dimana anda bisa menjelajahi laut dengan harga kapal yang terjangkau.

  • Air Terjun Lembah Anai

Letak Lokasi Air Terjun Lembah Anai Padang

Air Terjun Lembah Anai tidak berada di tengah hutan yang mungkin sulit dicapai oleh pengunjung tetapi terletak di tepi jalan raya Di Padangpanjang antara Padang dan Kota Bukitinggi, sangat berdekatan dengan jembatan dan rel kereta api lama yang tidak digunakan lagi. Dengan tinggi 35 meter, air terjun yang indah ini adalah bagian dari cagar alam yang mengalir melewati lereng dan perbukitan yang berkelok-kelok dimana lembah dan bukit di sekelilingnya sangat hijau dan penuh dengan aneka ragam flora dan fauna termasuk pohon besar dan monyet yang berkeliaran.

Karena sudah terkenal sebagai destinasi favorit berwisata, di sekitar tempat wisata ini terdapat berbagai fasilitas termasuk kamar mandi (toilet), warung makanan dan minuman yang menjual aneka produk kuliner khas Minang. Terdapat juga banyak penginapan dengan tarif yang terjangkau.

  • Istano Basa

Gambar Istano Basa Pagaruyung yang Baru

Istano Basa ini terletak di kecamatan Tanjung Emas, kota Batusangkar, kabupaten Tanah Datar. Walaupun hanya replika dari istana Kerajaan Pagaruyung (pecahan Malayapura), tempat ini menjadi objek wisata budaya favorit di provinsi Sumatera Barat. Istana aslinya sendiri sudah tidak ada dan terbakar dua kali, pada tahun 1804 dan 1966. Istana ini kemudian didirikan pada tanggal 27 Desember 1976 oleh Harun Zain, gubernur pada masa itu dan dibuka untuk umum. Pada tahun 2007, istana ini juga mengalami kebakaran hebat karena terkena petir dimana 15 % barang dan dokumen ikut terbakar.

Istana ini memiliki luas sekitar 11,4 hektar dimana istananya sendiri menjadi museum untuk mengenalkan sejarah kerajaan tempo dulu, adat dan budaya Minangkabau. Daerah sekitarnya menjadi tempat kegiatan camping dan ekowisata.

  •  Pulau Sikuai

Pulau Sikuai Terletak di Propinsi Sumatera Barat

Pulau ini terletak di sisi barat, 30 menit dari kota Padang tepatnya di Kecamatan Bungus Teluk Kabung yang dapat dicapai dengan menggunakan transportasi kapal melalui pelabuhan Muara atau dermaga Airud Bungus. Dengan luas sekitar 45 hektar, pulau ini menawarkan pemandangan alami yang eksotis dengan pasir putih dan hutan tropis yang masih alami dimana 2,4 hektar digunakan untuk kawasan tujuan wisata. Akomodasi di pulau ini lumayan lengkap dengan berbagai hotel berbintang tiga, penginapan lainnya, restoran dan fasilitas lainnya. Beberapa hotel juga menawarkan pantai private sehingga pengunjung dapat bersantai. Atraksi yang dapat anda lakukan di pulau ini adalah mengeksplorasi hutan dan melakukan olahraga panjang tebing atau olahraga air.

  • Jam Gadang Bukittinggi

Hotel Dekat Jam Gadang Bukittinggi

Jam Gadang merupakan menara denga 4 jam besar berukuran 80 cm yang menjadi ikon kota Bukitinggi. Yang dibangun pada tahun 1926. Tempat ini menjadi objek wisata menarik karena taman disekitarnya merupakan tempat masyarakat bersantai dan banyak kegiatan dan acara dilakukan. Jam ini digerakkan secara mekanik oleh mesin dan didatangkan langsung dari negara Belanda, sama seperti Big Ben di kota London. Bangunan Jam Gadang cukup unik karena bergaya kolonial (walaupun sudah tiga kali atapnya diubah) dan dibangun dengan memadukan gaya arsitektur Eropa dan rumah adat Minangkabau, tidak ada besi penyangga dan semen, tetapi hanya pasir putih, kapur dan putih telur.

  • Gunung Marapi

Jalur Pendakian Gunung Marapi Sumatera Barat

Gunung Marapi yang mempunyai ketinggian 2.891 meter di atas permukaan air laut terletak di Kabupaten Agam dan dapat dilihat dari beberapa daerah termasuk kota Bukitinggi dan Padangpanjang. Gunung ini termasuk paling aktif aktivitas vulkaniknya dimana sudah 50 kali meletus sejak akhir abad ke-18 dimana aktivitas leturan terakhir terjadi pada awal tahun 2012.

Jika gunung ini tidak menunjukkan aktivitas vulkanik yang membahayakan, Gunung Marapi menjadi lokasi wisata alam untuk melakukan pendakian dan trekking dimana puncak gunung ini bisa dicapai dalam waktu 5-6 jam pendakian.

  •  Pulau Pagang

Gambar Pulau Pagang, Padang Sumatera Barat

Pulau Pagang terletak di Kabupaten Pesisir Selatan dianggap sebagai pulau terindah di pesisir Sumatera Barat karena mempunyai pasir yang putih dan bersih dengan kondisi alami, hanya sedikit orang, tidak ada sampah, tidak ada penginapan atau fasilitas resor. Tempat wisata ini sangat menarik dikunjungi karena menawarkan pemandangan yang sangat alami, seakan tidak pernah dijamah manusia sehingga wisatawan luar negeri sangat menyukai mengunjungi pulau ini sekaligus untuk melakukan kegiatan berenang, menyelam dan snorkeling untuk menikmati pemandangan terumbu karang yang indah dengan ikan-ikannya. Untuk mencapai Pulau Pagang, biasanya pengunjung berangkat dari pulau Bungus dengan menggunakan jasa transportasi boat.

  • Ngarai Sianok

Great Wall Ngarai Sianok Bukittinggi Sumatera Barat

Ngarai Sianok terletak di kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam dimana terdapat Lembah Hirau dengan kedalaman 100-150 meter yang mempunyai bentuk memanjang sampai 15 km dan berkelok dengan lebar 200 meter yang menyuguhkan pemandangan yang sangat indah. Di lembah tersebut terdapat sungai Batang Sianok yang dapat diarungi dengan menggunakan kayak atau kano dimana dapat ditempuh selama 3-4 jam dari nagari Lambah sampai Korong Sitingkai, Palupuh. Lembah ini juga kaya akan flora dan fauna termasuk bunga Rafflesia, salah satu tanaman langka di Indonesia dan hewan langka seperti tapir dan macan tutul. Salah satu aktivitas yang digemari para turis adalah panjat tebing.

  • Danau Maninjau

Letak Geografis Danau Maninjau Sumbar

Sama seperti Danau Toba di Sumatera Utara, Maninjau merupakan danau vulkanik yang terletak di kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, 140 km dari utara kota Padang atau 26 km dari Bukitinggi dengan luas sekitar 99,5 km persegi dan kedalaman 495 meter yang berada di ketinggian 461,5 meter diatas permukaan air laut. Danau ini terbentuk dari peristiwa vulkanik atau letusan gunung Sitinjau sekitar 52 ribu tahun yang lalu. Terdapat juga PLTA di danau ini yang menghasilkan daya sebesar 68 MW.

Karena menawarkan pemandangan alam yang indah dan iklim yang bersahabat, Danau Maninjau menjadi tujuan wisata paling favorit di Provinsi Sumatera Barat. Untuk menikmati pemandangan yang indah, sebaiknya anda ke Puncak Lawang untuk melihat danau dari ketinggian, melakukan olahraga paralayang dan mengamati matahari terbenam (sunset) dengan warna langit merah.

 



Komentar